Kompas TV surabaya raya peristiwa

Banjir Putus Jalan Raya Porong

Senin, 18 Januari 2021 | 14:38 WIB

Sidoarjo, KompasTV Jawa Timur - Diguyur hujan deras semalam, beberapa wilayah di Sidoarjo Jawa Timur terendam banjir. Salah satunya adalah jalan Raya Porong, yang menghubungkan Surabaya dengan Malang. Jalan Raya Porong terputus sepanjang 300 meter, akibat genangan yang mencapai antara 40 hingga 75 sentimeter.

Curah hujan dengan intensitas tinggi, yang mengguyur kawasan kabupaten Sidoarjo, sejak minggu malam lalu (17/1). Hal ini membuat sejumlah daerah, kini tengah tergenang banjir (18/1).

Baca Juga: Tim SAR Patroli Warga Terjebak Banjir

Tiga unit pompa, yang dioperasikan oleh pihak pusat pengendalian lumpur Sidoarjo, sejak minggu malam lalu, tak mampu mengurangi debit air, di kawasan Raya Porong tersebut. Banjir diperparah lagi dengan luapan sungai Ketapang.

Sejumlah pengendara roda 2 dan 4, yang nekat menerjang banjir terpaksa harus kembali, ataupun harus melewati tanggul pengaman lumpur.

Meski jalur penghubung antara kota Surabaya dengan Pasuruan dan Malang, ataupun arah sebaliknya ditutup untuk sementara waktu. Namun bagi jalur kereta api, ketinggian banjir masih belum berdampak pada jadwal perjalanan.

Kereta yang melewati jalur ini, masih bisa berjalan seperti biasa, meskipun harus menurunkan kecepatan laju kereta mereka.
 

#Sidoarjo #Banjir #Jatim #Porong #Lapindo #Tanggul #Sungai #Meluap #Jalan #Tanggulangin

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x