Kompas TV surabaya raya berita daerah

Surabaya Masuk PPKM Level Satu

Jumat, 17 September 2021 | 14:07 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Kota Surabaya memasuki level satu PPKM mengacu pada hasil  asesmen dari Kementrian Kesehatan. Namun saat ini Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi masih belum berani  membuka fasilitas publik seperti destinasi wisata, pasalnya wilayah aglomerasi, Surabaya Raya masih masuk level tiga.

Hasil asesmen dari Menteri Kesehatan, kota Surabaya mulai 19 september 2021 sudah masuk asesmen level 1. Saat ini positivity rate mingguan di Surabaya kini menurun menjadi 0,41 persen, dan dari enam indikator seperti tracing, testing, treatment telah memadai.

Kendati demikian untuk kebijakan masih mengikuti ketentuan Inmendagri, dimana berdasarkan perhitungan wilayah aglomerasi Gerbang Kertasusila, Surabaya Raya masih berada di level 3. Sehingga meski Surabaya telah berstatus level satu, namun jika wilayah sekitar masih level tiga maka tidak ada perubahan untuk kelonggaran seperti halnya dalam operasional layanan publik.

Tak hanya berdasar enam indikator, dalam inmendagri ditambah satu indikator tambahan terkait dengan vaksinasi, yakni vaksinasi dosis 1 sudah di atas 70 persen, dan vaksinasi lansia lebih dari 60 persen. Berdasarkan data saat ini yang sudah memadai untuk vaksinasi hanya kota Mojokerto dan kota Surabaya. 

 

#surabaya #jatim #ppkm #level #vaksin #covid #pandemi #walikota #jokowi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x