Kompas TV madiun berita daerah

Bocah di Magetan Meninggal Usai Vaksin

Selasa, 4 Januari 2022 | 14:28 WIB

Magetan, KompasTV Jawa Timur - Seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah di Magetan Jawa Timur meninggal dunia sehari setelah menjalani vaksinasi. Korban tiba-tiba terjatuh tak sadarkan diri sebelum akhirnya meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit. Dinas Kesehatan setempat memastikan vaksinasi sudah sesuai prosedur.

Muhammad Ramdhan Dzuhri, siswa kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah, Al Abror Tegalarum, kecamatan Bendo Magetan meninggal dunia, sehari setelah menjalani vaksinasi Covid-19 akhir desember kemarin.

Baca Juga: Dinkes Selidiki Kasus Siswa Meninggal Setelah Vaksin Pfizer

Siswa berumur 10 tahun asal desa Bukur kecamatan Jiwan ini meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit swasta di Madiun.

Sang ayah menjelaskan, pada 27 desember 2021 lalu, anak ini ikut vaksinasi Covid-19. Pasca vaksin, tak ada gejala apa-apa. Keesokan harinya, saat bermain bersama teman-temannya, tiba-tiba terjatuh tak sadarkan diri. Kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tidak tertolong.

Sementara, hasil pemeriksaan sementara Dinas Kesehatan Magetan, vaksinasi bagi Ramdhan sudah sesuai prosedur. Mulai screening, hingga proses vaksinasi dan observasi semua berjalan normal.

Atas peristiwa ini, Dinkes melaporkan ke Provinsi Jawa Timur. Tim ahli dari Provinsi Jatim yang akan melakukan investigasi.

Baca Juga: Asik Main, Bocah SMP Tenggelam di Sungai Kalimas

Sesuai aturan, vaksin yang digunakan untuk anak umur 6 sampai dengan 11 tahun adalah vaksin Sinovac. selama ini, vaksinasi anak di Magetan berjalan lancar.

 

#magetan #jatim #vaksin #anak #sinovac #meninggal #dinkes #covid19 #suntik

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x