Kompas TV madiun peristiwa

Puluhan Rumah di Madiun Rusak Diterjang Angin Kencang

Senin, 17 Januari 2022 | 12:25 WIB

Madiun, KompasTV Jawa Timur - Hujan disertai angin kencang melanda 4 kecamatan di kabupaten Madiun, Jawa Timur, minggu petang kemarin. Akibatnya puluhan rumah warga serta fasilitas Pemerintah, mengalami kerusakan. Selain itu angin kencang, juga mengakibatkan banyak pohon tumbang dan satu sutet PLN mengalami ambruk.

Angin yang berhembus kencang pun mengakibatkan puluhan rumah serta fasilitas Pemerintah mengalami kerusakan.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Ponorogo Mobil Hancur Tertimpa Pohon

Empat wilayah yang terdampak angin puting beliung ini, yakni diantaranya desa sareng dan desa Geger di kecamatan Geger. Desa Kebonsari kecamatan Kebonsari, desa Dolopo kecamatan Dolopo, dan desa Kepet kecamatan Dagangan. 

Hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 hingga 16.30 wib. Sejumlah warga melihat angin berhembus kencang dari arah utara ke arah selatan. Selain kerusakan pada rumah dan fasilitas Pemerintah, angin kencang juga mengakibatkan banyak pohon bertumbangan, serta satu sutet atau tower listrik ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Dari assessment yang dilakukan bpbd setempat, ada sekitar 58 rumah warga dan 2 fasilitas Pemerintahan mengalami kerusakan ringan hingga sedang. 51 diantaranya berada di desa Geger. Senin pagi, warga dibantu tni polri dan bpbd mulai melakukan pembersihan puing reruntuhan akibat angin kencang ini.

Baca Juga: Ngeri, Pria di Batu Ditodong Pistol Terekam CCTV

Sementara akibat tower listrik yang ambruk di wilayah kecamatan Dolopo, juga sempat berdampak pada matinya aliran listrik di sejumlah desa. Rencananya hari ini petugas dari PLN akan melakukan perbaikan agar aliran listrik dapat kembali normal.

 

#madiun #jatim #angin #puting #beliung #bencana #bmkg #cuaca #peristiwa

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x