Kompas TV malang raya peristiwa

Hujan Enam Jam, Dua Kecamatan di Pasuruan Banjir 1 Meter

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:20 WIB

Pasuruan, KompasTV Jawa Timur - Sejumlah desa di dua kecamatan di kabupaten Pasuruan Jawa Timur, terendam banjir, senin malam. Bahkan ketinggian debit air mencapai satu meter. Musibah ini terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut selama sekitar enam jam.

Kawasan terdampak paling parah banjir di kabupaten Pasuruan Jawa Timur, salah satunya adalah di dusun kebrukan, desa Sumber kedawung, kecamatan Grati.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Madiun Rusak Diterjang Angin Kencang

Dari video amatir yang diambil warga, terlihat banjir mencapai ketinggian hingga satu meter. Rumah dan jalan perkampungan seluruhnya terendam. 

Banjir ini terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah kabupaten Pasuruan selama sekitar enam jam. Akibatnya, sungai rejoso meluap dan airnya masuk ke permukiman.

Informasi sementara, belasan desa yang terdampak banjir luapan sungai ini tersebar di dua kecamatan, yakni kecamatan Grati dan Winongan. 

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Ponorogo Mobil Hancur Tertimpa Pohon

Meski malam hari, namun tetap membuat aktifitas warga terganggu. Untungnya, sejumlah warga sudah mengantisipasi dengan memindahkan barang berharga mereka ke tempat yang lebih tinggi.

Banjir kali ini merupakan yang terbesar kedua selama sepekan terakhir.

 

#pasuruan #jatim #banjir #hujan #cuaca #bencana #angin #bmkg #tsunami #jepang

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x