Kompas TV jember peristiwa

Diguyur Hujan Deras Dua Kecamatan Lereng Bromo Banjir 1 Meter

Senin, 7 Februari 2022 | 12:57 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Hujan deras di sekitar lereng gunung Bromo Probolinggo Jawa Timur, membuat sungai Kedunggaleng meluap. Akibatnya, ratusan rumah di dua kecamatan terendam banjir dengan ketinggian sekitar satu meter. 

Air dengan cepat merendam permukiman hingga membuat warga panik. Banjir yang datang dengan tiba-tiba ini, membuat warga tidak sempat memindahkan perabotan. 

Sejumlah warga terutama ibu-ibu dan lansia, dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Sebab debit air terus naik dengan deras.

Baca Juga: Pengendara Motor Jatuh Nyaris Terseret Banjir Lahar Semeru

Di sisi utara tepatnya di desa Dringu ketinggian air mencapai sekitar 1 meter. Banjir kali ini merupakan banjir pertama di tahun 2022.

Banjir terjadi setelah lereng gunung Bromo hujan deras selama lebih dari 4 jam. Hal itu nembuat debit air di sungai Kedunggaleng meluap ke pemukiman.

Selain di kecamatan Dringu, dampak luapan sungai ini juga meredam desa tambakrejo, kecamatan Tongas. BPBD kabupaten Probolinggo bersama TNI, POLRI yang datang ke lokasi terdampak, kini masih melakukan pendataan.

 

#probolinggo #jatim #banjir #lereng #bromo #hujan #bencana #peristiwa

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x