Kompas TV surabaya raya berita daerah

Agnesia Putri, Wakili Indonesia di Miss Teen Universe 2022 Dubai

Senin, 14 Februari 2022 | 14:34 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Inilah Agnesia Putri, gadis belia berusia 15 tahun asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), siap berunjuk gigi dalam skala internasional mengikuti ajang Miss Teen Universe 2022 di Dubai. 

Putri, sapaan lekatnya,  akan bertolak ke Dubai 25 Februari, mendatang. Putri berkesematan membawa nama NTT sekaligus mengharumkan nama Indonesia di mata mancanegara. 

National Director Indonesia, Saiful Bahri, mengatakan,  persiapan yang dilakukan meliputi publik speaking, cat walk, aspek pengembangan kepribadian, hingga wawasan internasional.


"Karena karantina 14 hari di dubai dari estimasi tanggal 25. Kegiatan itu digelar hingga malam Grand Final pada 7 Maret mendatang," ujarnya. 

Baca Juga: Cerita Perajin Batik Pesanan Justin Holiday Pebasket NBA

Lebih lanjut Saiful menambahkan, pihaknya ingin membawa dan mengangkat budaya NTT ke Dubai serta  bekerja sama dengan Dekranasda dan pemerintah setempat. 

"Sebagian kostum adalah berkolaborasi bersama desainer ternama. Ada 15 kooper wardrobe  yang akan dibawa. Tanggal 26 kami akan bertemu dengan KBRI Dubai, Nantinya bertugas sebagai Duta Unicef selama setahun. Untuk keikut sertaan Indonesia baru pertama kali, jadi mohon dukungannya,"  beber Saiful. 

Kostum yang akan dibawa ke Dubai, diantaranya Kebaya bernuansa tenun khas NTT, sesuai arahan dari Dekranasda NTT, National Costume karya desainer Eggie Jasmin Artisan yang juga bernuansa NTT, wardrobe luar biasa dari desainer kenamaan Jawa Timur, Rachel Wang, Eko Rudianto dan Fatir Muhammad serta sejumlah designer ternama lainnya. 

Untuk diketahui, Miss Teeneger Indonesia telah digelar pada Desember 2021. Pemenang ajang tersebut berhak mewakili Miss Teen Universe membawa nama Indonesia ke Dubai. 

 

#surabaya #jatim #fashion #miss #teen #universe #dubai #designer #viral #agnesiaputri

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim


 

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x