Kompas TV surabaya raya kriminal

Aksi Penipuan Mengaku Camat Minta Uang ke Toko Terekam CCTV

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:15 WIB

Sidoarjo, KompasTV Jawa Timur - Aksi para Penipu kini semakin nekat melakukan aksi kejahatan mereka di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Bahkan seorang Penipu yang beraksi di siang bolong mengaku sebagai Camat, kepada penjaga toko dengan meminta uang sebesar 1,5 juta rupiah. Aksi Penipuan ini pun, berhasil terekam CCtV, yang diletakkan di dalam toko.

Video yang diupload ke media sosial oleh pemilik toko perlengkapan bayi yang ada di Perumtas 3, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo kini tengah viral di kalangan masyarakat Sidoarjo. Dalam Video, berdurasi 1 menit, 36 detik tersebut, menunjukkan seorang pria, pada siang bolong, mendatangi sebuah toko, yang tengah sepi.

Pelaku sendiri nampak sudah mempersiapkan aksinya, jauh-jauh hari. Hal ini, nampak dari pelaku, yang pada saat itu, tetap menggunakan helm, berjaket dan memakai setelan batik dan mengaku sebagai Camat dengan santai, meminta uang sebesar 1,5 juta rupiah, kepada kasir toko.

Baca Juga: Angin Kencang Warga Berlarian Hindari Pohon Tumbang di Surabaya

Sebelum menerima uang, Pelaku meminta nomor telepon pemilik toko dan berpura-pura tengah berbicara dengan pemilik toko yang pada saat itu tidak di tempat. Karena nominal uang di toko, tidak mencapai nominal yang diinginkan oleh pelaku. Akhirnya pelaku, menurunkan permintaan uangnya, menjadi 750 ribu rupiah.

Karena tetap belum mecukupi, Akhirnya pelaku hanya diberi uang yang ada di kotak uang toko sebesar 650 ribu rupiah. Peristiwa Penipuan, dan juga pencurian, yang terjadi di toko ini bukanlah kali pertama terjadi. Sebelumnya, toko ini pernah kehilangan sejumlah telepon genggam.

 

#sidoarjo #jatim #penipuan #palsu #camat #pemalakan #pungli #toko #ruko

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x