Kompas TV madura berita daerah

Operasi Minyak Curah Perorang 34 Kilogram

Sabtu, 12 Maret 2022 | 15:37 WIB

Sumenep, KompasTV Jawa Timur -  Disperindag Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melakukan Operasi Pasar Minyak Goreng curah di Pasar Tradisonal Anom Sumenep. Satu orang, mendapat jatah 34 Kilogram dengan harga 11.500 per kilogram.

Bertempat di pasar tradisional anom, Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Disperindag Jawa Timur bekerja sama PT. Agrotama Persada, melakukan operasi pasar minyak goreng curah. Setiap warga mendapat jatah 34 kilogram minyak goreng curah, dengan harga 11.500 rupiah per kilogram. Karena banyak jatah yang diterima, warga sengaja membawa dua jerigen besar.

Khawatir tidak kebagian, warga berdesakan dan berebut untuk mendapatkan minyah goreng curah tersebut. Sempat warga yang antre. Adu mulut agar bisa mendapat minyak lebih dulu.

Disperindag membenarkan. Bahwa perorang mendapat jatah 34 kilogram minyak curah.
Operasi minyak goreng curah ini, merupakan yang pertama kali digelar di Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Banyaknya jatah untuk setiap warga, Disperindag menyatakan karena ini bukan minyak kemasan, minyak curah yang disiapkan untuk pasar murah ini, sebanyak 7,2 ton.

Operasi pasar minyak murah, sudah dua kali dilakukan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Pertama, Pemkab bekerjasama dengan Bulog, melakukan operasi pasar minyak murah kemasan. Setiap warga hanya mendapat jatah 2 liter. Kedua, Disperindag bekerja sama dengan salah satu PT, melakukan operasi minyak curah murah, dan setiap warga mendapat jatah 34 kilogram.

 

#sembako #sumenep #jawatimur #operasipasar #madura #ricuh #antrean #pasar #tradisional

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x