Kompas TV madiun berita daerah

Ratusan Pedagang Serbu Penyaluran Minyak Goreng Curah

Kamis, 17 Maret 2022 | 13:15 WIB

Ponorogo, KompasTV Jawa Timur - Penyaluran 6 ton minyak goreng curah di Pasar Legi Ponorogo Jawa Timur diserbu ratusan Pedagang. Antrean semakin parah karena mobil tangki minyak datang terlambat lebih dari 3 jam dari jadwal.

Antrean Pedagang dan ratusan jerigen ini mengular di area parkir Pasar Legi Ponorogo sejak rabu pagi hingga siang, menunggu pengiriman 8 ton minyak curah yang dijanjikan Pemkab setempat.

Para Pedagang ini rela meninggalkan lapak mereka, demi bisa mendapatkan antrean jatah pembelian minyak goreng curah, seharga 14.500 rupiah per kilo.

Setelah molor selama hampir 4 jam, mobil tanki pun tiba dengan hanya membawa 6 ton minyak curah, yang dijual khusus untuk para Pedagang Pasar. Masing-masing Pedagang mendapatkan jatah, 20 hingga 50 kilogram minyak goreng curah, untuk dijual kembali.

Baca Juga: Salah Satu BUMN di Gresik Gelar Pasar Murah, Sempat Timbulkan Kerumunan

Meski jumlah pengiriman kali lebih sedikit dari yang dijanjikan sebanyak 8.000 kilogram, Dinas Perdagangan Ponorogo memastikan, stok minyak curah melimpah hingga beberapa hari ke depan.

Selain pendataan lengkap, para Pedagang yang berhak mendapatkan jatah pembelian minyak curah ini juga diwajibkan mengisi pakta integritas, berisi tentang harga jual dan tidak melakukan penimbunan.

 

#ponorogo #jatim #antrean #Minyak #goreng #ratusan #pedagang #pasar #harga #mahal

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x