Kompas TV surabaya raya kriminal

Polisi Ringkus 4 Pelaku Pengaturan Skor, 1 Orang Masih DPO

Kamis, 17 Maret 2022 | 14:07 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur meringkus empat orang Pelaku pengaturan skor Sepak bola di Liga 3 zona Jawa Timur. Satu orang Pelaku lainnya masih diburu Polisi dan telah ditetapkan sebagai DPO. Modus Pelaku yakni memberikan suap hingga 70 juta rupiah kepada para Pemain dan Official. 

Kasus match fixing atau pengaturan skor pada pertandingan Sepak bola Liga 3 zona Jawa Timur akhirnya diungkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur. Polisi meringkus empat orang Pelaku yakni masing masing bernama Bambang Suryo, Dimas Yopi Perwira, Ferry Afrinto dan Imam. Sementara satu orang Pelaku lainnya masih diburu dan telah ditetapkan sebagai DPO.

Baca Juga: Barito Putera Wajib Kalahkan Persebaya Untuk Hindari Degradasi

Aksi para Pelaku ini terungkap setelah adanya laporan pengaturan skor dari Komisi Disiplin Asprov PSSI Jatim yang menerima aduan dari pemilik Klub Gresik Putra yang mencurigai para Pemainnya terlibat pengaturan skor saat melawan Persema Malang.

Modus para Pelaku ini memberikan suap kepada Pemain dan Official Klub mulai dari 5 juta rupiah hingga 70 juta rupiah agar menuruti permintaan Pelaku untuk mengatur skor saat pertandingan berlangsung. Sementara PSSI Jatim juga meminta Polisi mengusut tuntas para terduga Pelaku lainnya yang juga terlibat dalam pengaturan skor.

 

#surabaya #jatim #polda #mafia #wasit #sepak #bola #pengaturan #skor #bambang #suryo

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x