Kompas TV madiun peristiwa

Pohon Trembesi Raksasa Tumbang Timpa Rumah di Ponorogo

Kamis, 17 Maret 2022 | 14:44 WIB

Ponorogo, KompasTV Jawa Timur - Akar lapuk termakan usia, pohon Trembesi berumur ratusan tahun di Ponorogo Jawa Timur tumbang menimpa rumah warga. Beruntung, saat peristiwa terjadi, penghuni rumah semua selamat, meski sejumlah perabotan hancur.

Inilah pohon Trembesi berumur ratusan tahun di kawasan wisata Ngembag Kelurahan Ronowijayan Ponorogo yang tumbang pada selasa malam. Seluruh akarnya telah lapuk termakan usia, sehingga tak mampu menopang batangnya yang besar dan panjang mencapai lebih dari 30 meter lebih.

Tak hanya merusak fasilitas umum seperti lapak dan dinding pembatas, batang pohon raksasa ini juga menimpa rumah warga setempat, hingga hancur pada bagian atap dan merusak perabotan. Beruntung saat peristiwa terjadi, seluruh penghuni rumah selamat, karena tidur di ruang belakang.

Baca Juga: Ratusan Pedagang Serbu Penyaluran Minyak Goreng Curah

Relawan BPBD dibantu Warga setempat, langsung berupaya mengevakuasi puing-puing dan batang yang menimpa rumah warga. Karena besarnya pohon, membuat proses evakuasi berlangsung lama.

Meski tak ada korban jiwa, pihak pengelola wisata berjanji akan memberikan ganti rugi kepada Pemilik rumah yang rusak berat akibat tertimpa pohon Trembesi berumur ratusan tahun ini.

 

#ponorogo #jatim #pohon #trembesi #raksasa #tumbang #peristiwa

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x