Kompas TV jember peristiwa

Jembatan Ambrol Diterjang Banjir Di Banyuwangi

Rabu, 23 Maret 2022 | 15:04 WIB

Banyuwangi, KompasTV Jawa Timur - Akibat diguyur hujan lebat, aliran sungai Karang tambak di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur meluap. Akibatnya, puluhan rumah Warga terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Banjir juga mengakibatkan jembatan penghubung antar Dusun terputus. Badan penanggulangan bencana daerah bersama tni-polri yang bergerak cepat, selasa siang,  langsung memberikan bantuan dan mendirikan dapur umum.

Jembatan penghubung antar Dusun Sumberjambe dan Sumberdadi, di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, ini roboh setelah diterjang banjir.

Ambruknya jembatan membuat akses utama penghubung antar Dusun ini menjadi terputus.

Baca Juga: Suara Gemuruh dan Bau Belerang Lereng Semeru diterjang Banjir Lahar

Hujan lebat yang mengguyur juga membuat aliran sungai Karang tambak di bawah jembatan ini meluap hingga meluber ke pemukiman Warga. Sedikitnya ada 63 rumah milik Warga di satu RT terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.  Beruntung, meski banjir cukup besar, banjir tak sampai menimbulkan jatuhnya korban jiwa.  

Banjir di kawasan ini tergolong cukup besar dibandingkan banjir sebelumnya. Selain karena tingginya intensitas hujan, banjir terjadi akibat jebolnya tanggul sungai yang ada di kawasan perkebunan.

Jauhnya jarak tempuh lokasi banjir yang berada di tengah perkebunan, bantuan berupa sembako dan dapur umum, baru bisa dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan TNI-Polri.

Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban para korban banjir, sementara itu, untuk normalisasi tanggul yang jebol dan jembatan yang ambrol, Pemerintah daerah setempat masih menunggu datangnya alat berat.

 

#banyuwangi #jatim #bencana #banjir #jembatan #ambrol #tanggul #video #viral

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x