Kompas TV madiun peristiwa

Viral Sekelompok Remaja Perang Sarung di Madiun

Selasa, 19 April 2022 | 11:34 WIB

Madiun, KompasTV Jawa Timur - Dipicu masalah pribadi antara 2 orang remaja, puluhan pemuda antar wilayah di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terlibat aksi perang sarung masal. Sebelumnya , mereka bersepakat melakukan perang sarung melalui sarana pesan di aplikasi percakapan. Video perang sarung ini viral di media sosial.

Perang sarung yang sempat viral di media sosial ini, dilakukan oleh kelompok pemuda dari berbagai wilayah. Perang sarung dilakukan di jalan tengah sawah Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu 17 April 2022 dini hari. 

Dari aksi ini, sebanyak 15 pemuda yang rata rata masih dibawah umur, sempat diamankan oleh Polisi ke Polsek Geger. Saat diperiksa, mereka membawa sarung yang telah diikat berbentuk bulat, namun polisi tidak menemukan benda keras seperti batu didalamnya. Perang sarung diduga dipicu oleh masalah pribadi.

Baca Juga: Aksi Nekat Perampokan Siang Hari, Ratusan Juta Raib

Mereka mengaku, sebelumnya telah bersepakat melakukan perang sarung, di tempat yang ditentukan, melalui sarana chatting di aplikasi percakapan. Mengantisipasi aksi yang sama, Polisi kini mengintensifkan Patroli terutama pada malam hari hingga menjelang waktu sahur.

Para remaja yang diamankan telah didata dan diberi sanksi wajib lapor, 2 kali dalam seminggu. Mereka telah menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali aksi perang sarung yang serupa.

 

#viral #perangsarung #madium #tawuran #sahur #cowszero #highandlow #remaja

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x