Kompas TV malang raya berita daerah

Gubernur Khofifah Sebut 16,8 Juta Pemudik Masuk Jatim

Senin, 25 April 2022 | 13:23 WIB

Batu, KompasTV Jawa Timur  - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah - Forkopimda Jawa Timur, Menggelar Rakor angkutan lebaran di Kota Batu. Dalam rakor tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sebanyak 16,8 Juta orang akan mudik ke Jawa Timur.

Sabtu sore bertempat di Hotel Singhasari Kota Batu, Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada II, dan Kepala Daerah serta jajaran se-jawa timur, mengikuti rapat koordinasi angkutan lebaran, Tahun 2022. Sejumlah hal dibahas mulai dari pemetaan pengamanan sektor vital, peta daerah rawan bencana, prediksi penumpang angkutan lebaran, hingga kesiapan armada lebaran.

Khofifah mengatakan, bahwa hasil survey litbang Kementerian Perhubungan, sebanyak 16,8 Juta orang akan mudik ke Jawa Timur, selama lebaran. 47 Persen diantaranya menggunakan mobil pribadi. Ia mengatakan langkah mitigasi telah disiapkan beserta antisipasi seperti penumpukan kendaraan, titik rawan kemacetan, hingga penyiapan 270 lebih pos pengamanan dan pos pelayanan di Jawa Timur.

Mantan Menteri Sosial ini juga menyampaikan 7 isu permasalahan selama masa mudik lebaran nanti. Diantaranya cuaca buruk dan bencana alam, Kemacetan di arteri dan exit tol, lonjakan kunjungan wisatawan, serta lonjakan kasus covid pasca liburan.

Baca Juga: H-7 Jelang Lebaran Penumpang Stasiun Gubeng Meningkat

Ia juga menekankan, karena di Jawa Timur terdapat sejumlah tempat wisata unggulan, pihak pengelola diminta tegas terhadap penentuan kapasitas maksimal pengunjung. Hal tersebut agar selama lebaran, masyarakat tetap sehat dan aman, serta tidak terjadi lonjakan kasus covid-19.

 

#batu #malang #mudik #khofifah #lebaran #pemudik #wisata #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x