Kompas TV jember berita daerah

Pemudik Padati Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Senin, 25 April 2022 | 14:09 WIB

Banyuwangi, KompasTV Jawa Timur - Jumlah pemudik asal Bali, tujuan Pulau Jawa, yang masuk melalui pelabuhan penyebrangan ASDP Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur, terus meningkat. Hingga Senin pagi, tercatat lebih dari 17 ribu penumpang telah meninggalkan Pulau Bali dan melanjutkan perjalanan ke berbagai Kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Kepadatan jumlah pemudik asal Pulau Bali tujuan berbagai Kota di Pulau Jawa yang masuk melalui pelabuhan penyebrangan ASDP Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur, hingga Senin pagi, terus mengalami peningkatan.

Dari data manifes pihak pelabuhan, rata-rata perhari jumlah penumpang mengalami peningkatan lebih dari tiga ribu orang, atau naik sekitar 30 persen jika di banding pada pertengahan Bulan Ramadhan kemarin.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak pelabuhan juga telah menyiagakan 46 kapal feri yang akan dioperasikan selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Membludaknya jumlah pemudik ini, juga dipengaruhi semakin longgarnya aturan Pemerintah yang memperbolehkan para perantau untuk melakukan perjalanan mudik.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Sebut 16,8 Juta Pemudik Masuk Jatim

Khusus di pelabuhan penyebrangan lintas Jawa-Bali ini, para pengguna jasa tetap diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat dan harus sudah melakukan vaksin ke tiga atau booster.

Sementara bagi para penumpang yang belum melakukan suntik booster, tetap diwajibkan menunjukan surat Rapid Tes, sebagai bukti terbebas dari Covid-19.

 

#banyuwangi #mudik #ketapang #penyeberangan #kapal #selatbali #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x