Kompas TV madiun berita daerah

Jelang Lebaran, Harga Ayam Potong Tembus 40 Ribu Perkilo Di Madiun

Selasa, 26 April 2022 | 13:36 WIB

Madiun, KompasTV Jawa Timur - Sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri , harga daging ayam potong di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, merangkak naik tembus 40 Ribu Rupiah perkilogram nya. Pedagang memprediksi, kenaikan akan terus terjadi seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang lebaran.

Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga daging ayam potong di Pasar Caruban Baru, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, merangkak naik. Kenaikan terus terjadi sejak awal Ramadan lalu, dan kini  harga daging ayam di pasar ini telah tembus harga 40 Ribu Rupiah perkilogram nya.

Baca Juga: Ribuan Pemudik Tiba di Stasiun Kota Kediri

Sejumlah pedagang mengatakan, pada hari Senin kemarin, harga daging ayam masih berada di kisaran 37 hingga 38 Ribu Rupiah perkilogramnya. Diduga karena permintaan yang semakin meningkat terutama adanya tradisi maleman, memicu adanya kenaikan harga daging ayam .

Kenaikan harga daging ayam potong, diperkirakan akan terus terjadi seiring banyaknya pemudik yang datang dari luar kota, terutama ketika H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti. Sementara itu dari pantauan, daging sapi di pasar ini, masih berada di harga normal 120 Ribu Rupiah perkilogramnya.

Meski permintaan juga tengah mengalami peningkatan, para pedagang mengaku stok ayam potong dari peternak masih aman dan mencukupi kebutuhan.

 

#lebaran #madiun #harga #ayam #lebaran #mudik #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x