Kompas TV surabaya raya berita daerah

Kisah Pemudik Rela Menginap di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Selasa, 26 April 2022 | 14:44 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Arus mudik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya terus ramai oleh pemudik yang ingin pulang kampung merayakan lebaran bersama keluarga. Tak sedikit penumpang yang harus menginap berhari hari di Pelabuhan menunggu kedatangan kapal, agar bisa mudik lebaran.

Keputusan Pemerintah yang mengizinkan masyarakat mudik, setelah 2 tahun dilarang akibat pandemi, disambut antusias masyarakat Indonesia. Arus mudik sudah mulai terpantau ramai, salah satunya di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Ratusan penumpang yang akan mudik rela menunggu berhari hari di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Bahkan di ruang tunggu sementara, terlihat ratusan pemudik yang beristirahat dan menggelar tikar sebagai tempat tidur.

Salah seorang pemudik , Riska Dewi sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sejak minggu malam kemarin. Dirinya bersama sang suami harus menginap di ruang tunggu Pelabuhan selama 3 hari 3 malam untuk menunggu kapal tujuan Ambon.

Baca Juga: H-7 Jelang Lebaran Penumpang Stasiun Gubeng Meningkat

Riska Dewi mengaku rela menginap di Pelabuhan untuk menghemat uang. Dirinya senang bisa pulang kampung setelah 2 tahun tidak bisa mudik akibat pandemi. Riska Dewi tidak sabar bisa sampai rumah mertuanya di Ambon, karena telah berpisah lama dengan sang anak yang masih Balita.

Meski mudik telah diizinkan Pemerintah, dihimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

#kisah #pemudik #surabaya #pelabuhan #tanjungperak #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x