Kompas TV jember berita daerah

Terminal Bus Tawang Alun Jember Sepi Pemudik

Rabu, 27 April 2022 | 15:03 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Terminal Bus Antar Kota Tawang Alun, Jember, Jawa Timur, terpantu masih sepi dari aktivitas penumpang khususnya perjalanan mudik lebaran. Sejumlah bus yang keluar masuk Terminal juga tak banyak bawa penumpang. Kepadatan penumpang diperkirakan 3 hari menjelang lebaran.

Suasana lengang dan sepi masih terlihat di Terminal tipe A Tawang Alun, Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur, Selasa siang.

Hanya terdapat sejumlah awak bus yang berada di Terminal dan tak banyak calon penumpang yang menunggu bus di Terminal.

Rata rata sejumlah bus sementara ini hanya mengangkut tak lebih dari 10 penumpang dan juga menurunkan penumpang dari luar kota yang sedikit.

Baca Juga: Kisah Pemudik Rela Menginap di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Diperkirakan kenaikan jumlah calon penumpang yang datang terjadi pada 3 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri hingga nanti 7 hari pasca Hari Raya Idul Fitri.

Saat ini belum terjadi peningkatan calon penumpang, namun pihaknya tetap mengantisipasi terjadi lonjakan dengan membuka pos kesehatan awak bus dan penumpang hingga layanan vaksinasi dan rapit tes antigen secara gratis.

Kondisi terminal sepi penumpang diakui awak bus tidak hanya terjadi di Terminal Tawang Alun Jember, namun juga sejumah Terminal bus di Kabupaten lainnya.

Di Terminal Tawang Alun Jember, diperkirakan dalam masa angkutan lebaran akan terjadi keluar masuk bus antara 140 hingga 150 bus setiap hari. 

 

#mudik #terminal #jember #tawangalun #pemudik #jawatimur #bus #lebaran

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x