Kompas TV jember berita daerah

Sidak Terminal, Petugas Gabungan Temukan Bus Tak Layak Jalan Di Jember

Kamis, 28 April 2022 | 13:42 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Petugas gabungan dari unsur Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Jember, Jawa Timur, gelar pemeriksaan armada bus di Terminal Tawang Alun, Rabu Siang.

Satu unit bus ditemukan tidak layak jalan dan diparkir di Terminal. Pemeriksaan tes urin juga diberlakukan sebagai syarat pengemudi dalam kondisi sehat melakukan perjalanan.

Menjelang masa angkutan Hari Raya Idul Fitri, Ratusan bus antar kota di Terminal Tawang Alun Jember, Jawa Timur, Rabu siang, diperiksa kelengkapan, kelayakannya.

Petugas pemeriksaan berasal dari Polri, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan termasuk mekanik khusus yang bertugas memeriksa kelayakan mesin.

Fokus pemeriksaan salah satunya kelayakan mesin, kondisi perlengkapan dan piranti bus dan juga roda bus hingga kondisi ban.

Dalam inspeksi ini, ditemukan belasan bus antar kota yang mengalami dan dalam kondisi ban tipis, dan satu armada bus jurusan Rember – Surabaya dipastikan tidak layak jalan.

Bus tersebut wajib mengganti kondisi peralatan yang rusak dengan pendampingan petugas Dinas Perhubungan.

Baca Juga: Wali Kota Malang Sidak Stok Kebutuhan Pokok Lebaran 2022

Mereka harus menunda keberangkatan dan wajib mengikuti semua agenda pemeriksaan termasuk kondisi kesehatan dan pelaksanan tes urine, kandungan darah bebas alkohol dan obat obatan terlarang.

Pemeriksaan armada bus, pelaksanaan ter urine berikut kelengkapan hingga kelayakan jalan, disambut positif calon penumpang sehingga dapat menciptakan pelayanan perjalanan yang aman dan nyaman.

Dalam pemeriksaan armada bus in,i petugas juga meminta agar calon penumpang tidak mengangkut dan membawa barang yang berlebihan dan bagi pengemudi tetap memperhatikan rambu lalu lintas.

 

#sidak #mudik #jember #bus #terminal #tawangalun #sopir #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x