Kompas TV kediri berita daerah

Mantan Tkw Dirikan Rumah Asuh Kucing Liar Di BLitar

Selasa, 3 Mei 2022 | 09:00 WIB

Blitar, Kompas TV Jawa timur - Seorang mantan tkw di Blitar, dengan tulus mendirikan rumah penampungan bagi puluhan kucing liar dan terlantar. Aksi sosial tersebut, ia lakukan setelah merasa prihatin melihat kondisi kucing liar yang tidak terurus dan ditelantarkan oleh pemiliknya.

Setiap pagi, Dewi Safitri, selalu meluangkan waktu untuk merawat belasan kucing di rumahnya di kecamatan Gandusari kabupaten Blitar. Bukan kucing rumahan, namun yang dirawat perempuan 50 tahun ini, merupakan kucing liar yang ditelantarkan oleh pemiliknya.

Aksi sosial tersebut, telah dijalankan Dewi sejak 2 tahun terakhir. Awalnya, mantan tkw tersebut, merasa prihatin melihat banyaknya kucing yang ditelantarkan, bahkan disiksa oleh pemiliknya. Dari situlah, kemudian ibu 1 anak tersebut, berkoordinasi dengan beberapa rekannya untuk mendirikan rumah penampungan, sekaligus perawatan bagi kucing liar.

Berkat kegigihannya, kini sudah ada 5 tempat penampungan yang berada di 5 lokasi berbeda.

Baca Juga: Pemuda Di Madiun Ini Sukses Budidaya Anggrek Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Puluhan ekor kucing liar pun, kini telah tertampung dan terawat dengan baik. Selain makanan, kucing-kucing liar tersebut, juga berikan obat serta vitamin.

Kini Dewi Safitri tidak sendiri, ia dibantu oleh 15 rekannya untuk merawat puluhan ekor kucing liar. Semua dilakukan Dewi dan para relawan dengan ikhlas tanpa ada upah sepeserpun.

 

#blitar #kompastv #jawatimur #kucing #asuh #penitipan #liar #pets

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x