Kompas TV malang raya berita daerah

Sukses Ternak Musang Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Minggu, 8 Mei 2022 | 12:00 WIB

Malang, KompasTV Jawa timur - Seorang pemuda di Malang  beternak musang, bahkan mampu  mengembangbiakan. Omzet  penjualan  anakan  musang  hasil beternak  ini, memberikan keuntungan, hingga puluhan  juta rupiah per bulan . 

Bayu Irmadani  memulai beternak musang di lantai dua rumahnya, di jalan Bendungan Sutami , Kota Malang ini, sejak 2019 lalu. Berawal dari hobi, Bayu memulai usahanya dengan seekor indukan pejantan dan tiga betina. Menurut  Bayu   merawat musang  hampir sama dengan perawatan kucing, pemberian pakan yang teratur dan kebersihan kandang menjadi hal utama , dalam beternak musang.

Ada empat jenis musang yang dibudidayakan Bayu, yakni musang pandan, bali , platinum , dan musang mozaik.  Bayu  melepas anakan musang , hasil beternak, saat musang berusia satu bulan. Harga  anakan musang  ini  mulai dari 500 ribu , hingga puluhan  juta rupiah per ekor.

Baca Juga: Pelajar SMP Ini Sukses Budidaya Burung Murai Batu Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Bayu juga menjelaskan bahwa saat ini  para penghobi musang semakin banyak, sehingga pangsa pasar  hasil beternak musang juga  terbuka lebar. 

Kini Bayu  memiliki 15 ekor indukan , terdiri dari 12 ekor betina , dan tiga ekor jantan. Dalam satu bulan, Bayu bisa menjual  10 hingga 15 ekor anakan musang , ke pasaran. Musang hasil budidaya  Bayu  diminati para penghobi musang , di sejumlah kota besar di pulau Jawa ,  dan Bali.

 

#malang #kompastv #jawatimur #musang #budidaya #ternak #uang #bisnis

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x