Kompas TV jember berita daerah

Sampah Menumpuk Hingga 300 Ton per hari di Jember Pasca Lebaran

Rabu, 11 Mei 2022 | 14:31 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur. -Usai lebaran terjadi penumpukan sampah jalanan dan rumah tangga di tempat pembuangan akhir, TPA, Pakusari, Jember, Jawa Timur. Lebih dari 300 ton sampah dibuang di kawasan ini menyebabkan tumpukan sampah hingga ketinggian 14 meter.

Tumpukan sampah ini berasal dari tempat pembuangan sampah jalanan dan rumah tangga, baik berupa sampah organik maupun sampah anorganik.

Dengan peningkatan sampah dua kali lipat dari hari biasanya yang hanya mencapai 180 ton, terjadi penumpugkan sampah hingga ketinggain 14 meter dari permukaan tanah hingga berserakan di sepanjang jalan lokasi pembuangan.

Sebanyak 40 petugas dan tiga alat berat dikerahkan hingga pukul tujuh malam dengan bantuan ratusan pemulung sebagai antisipasi terjadinya longsoran gunung sampah ke areal persawahan.

Baca Juga: Evakuasi Pria 275 Kg Usai Jatuh Bersama Lift Di Rumahnya

Penumpukan sampah terjadi karena banyak petugas pengangkut sampah di lingkungan permukiman warga selama lebaran tidak bekerja.

Diketahui Tempat Pembuangan Akhir sampah Pakusari, Jember, seluas  6,8 hektar menampung sampah dari 18 kecamatan di Kabupaten Jember khususnya wilayah Jember timur dan utara.

 

#jember #jatim #sampah #kasus #penumpukan #lebaran #warga #bau #limbah

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x