Kompas TV malang raya peristiwa

Dump Truk Hantam Belasan Rumah Warga di Pasuruan

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:41 WIB

Pasuruan, KompasTV Jawa Timur - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Wisata Bromo Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu Sore. Sebuah dump truk sarat muatan pasir menghantam belasan rumah hingga kendaraan parkir. Diduga, petaka terjadi karena dump truk mengalami rem blong.

Kecelakaan ini terjadi di jalur wisata Pasuruan - Bromo, tepatnya di Jalan Raya Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu Siang.

Petaka berawal saat truk bermuatan pasir dengan nomor polisi M 8148 UQ, melaju dari arah Bromo ke arah utara atau ke arah Kota Pasuran. Sesampainya di lokasi, truk hilang kendali.

Sopir truk kemudian membanting setir ke kanan dan menabrak warung. Setelahnya, truk terus melaju ke arah utara lalu menyasak sejumlah rumah yang berada pinggir jalan sisi barat.

Selain itu, dump truk ini juga menghantam sejumlah kendaraan yang sedang parkir. Laju dump truk akhirnya terhenti setelah terguling di tengah jalan.

Kejadian ini membuat 12 bangunan rusak, 3 mobil dan 4  motor ringsek. Selain itu, 4 orang luka ringan dan satu orang luka berat,  yakni sopir dump truk, Mohamad Sasturi, warga Bangkalan Madura.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, diduga kuat petaka terjadi karena dump truk mengalami rem blong.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur, Polisi Todong Pistol ke Warga Di Sidoarjo

Saat ini, polisi tengah berupaya memindahkan badan dump truk yang melintang di jalan, sementara para korban dilarikan ke RSUD dr. Soerdarsono Kota Pasuruan.

 

#kecelakaan #truk #hantam #rumah #pasuruan #bromo #remblong #turunan

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x