Kompas TV jember kriminal

Aksi Emak-Emak Sindikat Maling Toko Terekam CCTV di Probolinggo

Rabu, 22 Juni 2022 | 13:19 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Dua orang ibu di Probolinggo, Jawa Timur, tertangkap kamera CCTV saat mencuri dompet di dua toko mainan sekaligus. Modusnya, satu pelaku berpura-pura sebagai pembeli sementara satu pelaku lainnya menjadi eksekutor.

Dalam rekaman CCTV, dua emak-emak berkerudung terlihat masuk ke dalam toko mainan, yang diketahui milik Kusnawiyah, di area Pasar Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Satu pelaku yang memakai kerudung warna hijau berpura-pura menjadi pembeli untuk mengelabui karyawan dan pemilik toko. Sementara pelaku lain yang mengenakakan kerudung navi, mengambil dompet yang berada di meja kasir.

Namun sayang, wajah pelaku tidak terekam jelas, karena keduanya memakai masker. Setelah berhasil mengambil dompet, keduanya bergegas keluar toko.

Dompet yang dicuri pelaku berisi surat berharga, surat kendaraan dan uang tunai hasil penjualan. Korban mencurigai, pelaku sudah mempelajari kondisi toko sebelum melancarkan aksinya.

Ternyata tidak hanya di Leces, keduanya juga mencuri dompet berisi uang di toko mainan doraemon, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok. Modusnya pun sama dengan yang dilakukan sebelumnya.

Baca Juga: Sadis! Satu Korban Tawuran Dibacok Nyaris Putus Pada Bagian Kaki

Para korban sudah melaporkan kejadian ini ke aparat kepolisian. Diduga, kedua wanita tersebut merupakan sindikat spesialis pencurian toko, yang selama ini memang kerap terjadi di wilayah Probolinggo.

Hingga Rabu pagi, kasus pencurian ini tengah diselidiki oleh aparat kepolisian. Barang bukti rekaman CCTV juga tengah dipelajari oeh aparat.

 

#maling #sindikat #emakemak #polisi #pencuri #probolinggo #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x