Kompas TV jember kriminal

Terekam CCTV! Polisi Tangkap Curanmor Spesialis Area Persawahan di Jember

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:14 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Dua pelaku pencurian sepeda motor spesialis terparkir di pinggir sawah di Jember, Jawa Timur, ditangkap polisi setelah beraksi di belasan TKP yang tersebar di 7 Kecamatan. Aksi pelaku tertangkap kamera CCTV saat mendorong salah satu sepeda motor hasil curian.

Inilah video rekaman CCTV saat dua pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Desa Kejayan, Kecamatan Mayang, Jember, Jawa Timur.

Berbekal rekaman kamera CCTV dan keterangan saksi, Tim Unit Reskrim Kepolisian Sektor Mayang, Jember, Jawa Timur, berhasil menangkap pelaku.

Seorang pelaku atas atas nama Sugik, warga Kecamatan Sumbersari, Jember, ditangkap saat memperbaiki sepeda motor di bengkel dan diduga akan melakukan aksi pencurian kembali.

Mengetahui kedatangan polisi, pelaku sempat berusaha bersembunyi di area kebun belakang bengkel dan berusaha melawan petugas dengan sebilah pisau yang dibawa dalam tas pelaku beserta dua buat kunci letter t.

Dari keterangan tersangka Sugik, polisi memburu pelaku lainnya atas nama Ahmad Karim, warga Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Jember, yang berhasil ditangkap saat berada di rumahnya.

Pengembangan kasus dilakukan polisi dan berhasil menangkap dua orang penadah sepeda motor hasil curian, yakni Mustofa warga Kecamatan Pakusari, Jember, dan Ahmad warga Kecamatan Mayang, Jember, juga turut ditangkap.

Dalam keterangan pers, Senin siang, dua pelaku ini telah beraksi di belasan tempat kejadian perkara yang tesebar di 7 kecamatan di Kabupaten Jember dengan sasaran sepeda motor yang diparkir di pinggir sawah.

Baca Juga: Viral! Nopol Sama Warganet Kena Tilang Elektronik Salah Sasaran di Malang

Polisi terus melakukan pengembangan kasus pencurian sepeda motor ini, karena diduga masih banyak korban lainnya.

Atas perbuatannya, 2 pelaku diancam pasal tentang pencurian dengan ancaman hukuman kurang lebih 7 tahun penjara dan dua pelaku lainya diancam tentang penadah hasil curian dengan ancaman hukuman kurang lebih 4 tahun penjara.

 

#cctv #terekam #maling #pencuri #motor #kriminal #jember #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x