Kompas TV jember kriminal

Detik Detik Polisi Gerebek Sindikat Pencuri Motor di Wilayah Jawa Timur

Rabu, 20 Juli 2022 | 13:30 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Aparat Kepolisian di Jember, Jawa Timur, Selasa petang, menggerebek rumah pelaku sindikat pencurian sepeda motor yang salah satu korbannya adalah Kepala Desa. Penangkapan seorang pelaku sempat diwarnai ketegangan karena Anggota keluarga sempat berkelit dan mengelabuhi petugas.

Penggerebekan ini dilakukan Tim Gabungan Unit Reskrim Kepolisian Sektor Sukowono, Jember, dan Tim Kalong Resmob Polres Jember, Selasa petang, di rumah Saman Hadi, warga Kecamatan Tamanan, Bondowoso, Jawa Timur.

Saman Hadi ditangkap karena sebagai penadah sepeda motor hasil pencurian yang dilakukan tersangka Agus, warga Kecamatan Sukowono, Jember, Jawa timur.

Awalnya upaya penangkapan berlangusng lancar, tetapi tiba tiba diwarnai ketegangan, karena pelaku penadah yakni Saman Hadi berikut keluarganya berkelit dan sempat mengelabuhi polisi.

Saman Hadi dan keluarganya akhirnya pasrah setelah Polisi mempertemukan dengan Agus tersangka pencurian sepeda motor ditangkap beberapa jam sebelumnya.

Polisi melakukan pengembangan dalam pencarian barang bukti ke tempat penadah lainnya atas nama Totok, yang tinggal di Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur.

Namun, saat Polisi mendatangi rumahnya, pelaku sudah melarikan diri berikut barang bukti sepeda motornya.

Pengungkapan kasus ini berawal dari pencurian sepeda motor milik Kepala Desa di Kecamatan Sukowono, Jember, yang sempat dipergoki warga sekitar 10 hari lalu, hingga membuat pelaku melarikan diri dan ditangkap di sebuah rumah kos di Denpasar Utara, Bali.

Baca Juga: Biadab ! Guru Sekolah Dasar di Kediri Cabuli 8 Siswanya

Polisi terus melakukan pengembangan kasus sindikat pencurian sepeda motor termasuk seorang pelaku yang telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang atau DPO.

 

#sindikat #pencuri #maling #begal #kriminal #jember #grebek #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x