Kompas TV jember peristiwa

Ditemukan! Nakhoda Perahu Pemancing yang Karam di Probolinggo

Kamis, 21 Juli 2022 | 11:36 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Sesosok mayat laki - laki ditemukan nelayan mengambang ditengah laut perairan utara Probolinggo, Jawa Timur. Kondisi mayat saat ditemukan sudah dalam kondisi membengkak dan rusak sehingga wajahnya sulit dikenali. Diduga, mayat tersebut merupakan nakhoda perahu pemancing yang karam empat hari lalu.

Sesosok jasad pria yang ditemukan mengambang di perairan utara Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, langsung dievakuasi ke Pantai Mayangan, pada Rabu malam.

Mayat yang kondisinya sulit dikenali ini, diduga telah meninggal sekitar 3 harian. Diduga kuat, korban merupakan nakhoda perahu tenggelam, Alex Umainiri, warga Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Guna memastikan identitas mayat yang ditemukan nelayan, akhirnya mayat dibawa ke kamar jenazah RSUD Dokter Mohamad Saleh untuk diautopsi.

Sebelumnya diketahui, perahu sleret yang dinakhodai Alex yang membawa 4 orang pemancing, karam di perairan laut utara Probolinggo. Perahu karam lantaran pecah pasca diterjang ombak.

Baca Juga: Perahu Pemancing Dihantam Ombak Besar, 1 Nahkoda Hilang di Probolinggo

Empat orang pemancing selamat setelah ditolong nelayan. Sementara Alex tak kunjung ditemukan. Proses pencarian yang dilakukan selama 4 hari oleh petugas gabungan tidak membuahkan hasil.

Meski mayat masih akan diautopsi, namun keluarga dan petugas meyakini bahwa jasad yang ditemukan pada Rabu sore itu, benar-benar nakhoda perahu, Alex Umainiri.

 

#kapal #tenggelam #peristiwa #evakuasi #perah #probolinggo #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x