Kompas TV surabaya raya kriminal

Waspada ! Modus Curanmor Berkedok Tawari Pekerjaan di Surabaya

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:22 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Pelaku pencurian motor berkedok modus menawari pekerjaan melalui Facebook yang beraksi di Kafe Jalan Gayungsari Barat Gayungan Surabaya diringkus. Pelaku diamankan dirumah kosnya di Gedangan Sidoarjo, setelah 6 bulan diburu polisi.

Purwo Raharjo, yang tinggal dirumah kos dikawasan Gedangan Sidoarjo ini, akhirnya diamankan Polsek Gayungan Surabaya. Pria 37 Tahun ini, ditangkap setelah diburu polisi atas kasus pencurian motor berkedok menawari pekerjaan.

Selama beraksi, sudah 4 motor yang dibawa kabur. Modusnya, untuk meyakinkan korbannya, pelaku berpura - pura menjadi Owner sebuah kafe, dengan menawarkan pekerjaan kepada korbannya menjadi admin resto miliknya. Tawaran tersebut diposting di media sosial facebook.

Seperti aksinya di salah satu kafe di kawasan Gayungsari Barat, Gayungan yang sempat terekam cctv. Di tempat ini, pelaku yang bertemu dengan korbannya warga Krembangan, berhasil membawa kabur motor honda beat, setelah pelaku berpura - pura meminjam motor untuk membeli materai.

Baca Juga: Bikin Geram ! Anak Curi Motor Teman Ibu Kandungnya Sendiri di Surabaya

Dari pengakuan pelaku sudah empat kali dan setiap beraksi kerap menyasar korban seorang perempuan. Terakhir pelaku beraksi di kawasan Sidoarjo. Untuk motor hasil curian kemudian dijual melalui online di facebook.

 

#waspada #modus #curanmor #loker #maling #motor #curi #surabaya #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x