Kompas TV jember kriminal

Polisi Amankan Truk Angkut Jutaan Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Jember

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:22 WIB

Jember, Kompas TV Jawa Timur - Petugas Kepolisian Sektor Sukorambi, Jember, Jawa Timur, amankan sebuah truk bermuatan rokok ilegal tanpa cukai senilai ratusan juta rupiah di tepi jalan. Truk sengaja ditinggalkan, saat Polisi yang patroli mendatangi dan akan melakukan pemeriksaan.

Truk berwarna merah dengan nomor Polisi S 9123 ND dengan muatan lebih dari satu juta batang rokok ilegal tanpa cukai diamankan di halaman Mapolsek Sukorambi, Jember, Jawa Timur, Senin petang (15/08).

Hasil pemeriksaan tim gabungan Polisi dan bea cukai Jember, kerugian negara akibat temuan satu juta lebih batang rokok tanpa cukai senilai lebih dari 600 juta rupiah.

Penemuan truk ini berawal dari patroli antisipasi gangguan keamaan dan ketertiban oleh Polisi yang mendapati sebuah truk mencurigakan berhenti di tepi jalan perkampungan di Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi, Jember, minggu malam (14/08).

Saat Polisi datang, pengemudi truk dan seorang rekannya yang diduga pemilik, melarikan diri dan ketakutan meninggalkan truk bermuatan penuh rokok tanpa cukai.

Baca Juga: Polda Jatim Bongkar Sindikat Judi Online, Tangkap 500 Orang

Diketahui, satu juta lebih batang rokok tersebut terbagi dalam tiga merek rokok yang dikemas dalam karton warna coklat.

Saat ini barang bukti satu unit truk dan satu juta lebih batang rokok tanpa cukai diamankan di gudang Mapolsek Sukorambi, Jember, dan melakukan identifikasi dan pencarian pemilik truk yang diduga juga pemilik rokok tanpa cukai tersebut.,

 

#rokok #ilegal #cukai #polisi #grebek #tembakau #jember #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x