Kompas TV jember peristiwa

Viral ! Puluhan Kendaraan Bermotor Mogok Akibat BBM Bercampur Air di Banyuwangi

Jumat, 2 September 2022 | 14:54 WIB

Banyuwangi, KompasTV Jawa Timur - Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua macet mendadak, setelah mengisi bahan bakar minyak bercampur air, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Warga yang kesal menjadi korban, meluapkan emosinya disebuah video yang kemudian viral di berbagai Platform Media Sosial.

Beredar luas beberapa video yang mengeluhkan bahan bakar minyak bercampur air di salah satu SPBU di wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Akibat bbm bercampur air tersebut, sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat, langsung macet mendadak.

Dalam video yang viral di berbagai media sosial tersebut, warga terlihat sedang menguras tangki kendaraan dan mengeluarkan BBM air dari motor dan mobilnya.

Data yang diperoleh di lapangan, ada sekitar 23 kendaraan yang mengalami masalah ini. Diantaranya 10 kendaraan roda empat dan 13 kendaraan roda dua, yang rata-rata korbannya adalah warga Kecamatan Pesanggaran.

Baca Juga: Warga Rela Antre di SPBU, Khawatir Kenaikan Harga BBM Subsidi

Riyadi, salah satu korban mengaku, pada Kamis kemarin, dirinya mengisi BBM kendaraan roda empatnya sekitar pukul setengah delapan malam, dengan total pengisian 315 ribu atau sekitar 41 liter. Setelah mengisi BBM dan meninggalkan SPBU, tiba-tiba mobilnya dan beberapa motor lainnya macet.

Sementara itu, perwakilan Owner dari SPBU tersebut, membenarkan bahwa tangki penampungan bbm tercampur air dan kini dalam penyelidikan pihak internal Pertamina dan pihak Kepolisian.

Selain itu pihak SPBU juga akan mengganti kendaraan yang rusak serta BBM yang tercampur air.

 

#viral #bbm #mogok #spbu #pesanggaran #motor #mobil #air #banyuwangi #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x