Kompas TV jember peristiwa

Jembatan Gantung Ambrol, Puluhan Siswa Terjun Bebas ke Sungai Probolinggo

Jumat, 9 September 2022 | 14:44 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Jembatan gantung yang menjadi akses penghubung antar desa di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, ambrol saat dilintasi ratusan pelajar SMP, yang sedang menggelar jalan sehat, pada jum'at pagi. Insiden ini mengakibatkan puluhan siswa mengalami luka-luka serius.

Jembatan gantung yang berada di perbatasan Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan dengan Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur amrbol, pada jumat pagi.

Nahasnya, jembatan peninggalan kolonial belanda itu ambrol saat dilintasi sekitar 600 siswa SMPN 1 Pajarakan, yang sedang jalan sehat dalam rangka hari olahraga nasional.

Jembatan berbahan besi itu ambrol saat dilintas oleh baris ketiga rombongan pelajar. Akibatnya, puluhan pelajar terjun bebas ke sungai, sebagian bergelantungan di kedua ujung jembatan yang putus.

Untung saja, saat kejadian debit air sungai pekalen tidak terlalu deras dan dalam, sehingga penyelamatan oleh guru dan warga di sekitar lokasi kejadian bisa segera dilakukan.

Total, ada 36 siswa dan guru pembimbing terluka sehingga harus dilarikan ke puskesmas pajarakan. Sebanyak 12 siswa dan seorang guru harus dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, karena membutuhkan penanganan lebihlanjut.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Madiun, Puluhan Rumah Rusak 2 Warung Rata Dengan Tanah

Berdasarkan hasil olah tkp sementara, diduga insiden terjadi akibat kondisi jembatan sudah lapuk dimakan usia. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun aparat kepolisian tetap melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kejadian.

 

#jembatan #ambrol #siswa #sungai #renang #tenggelam #probolinggo #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x