Kompas TV jember berita daerah

Mahasiswa Baru UNEJ Diduga Korban Perpeloncoan Ospek Viral di Sosmed

Rabu, 21 September 2022 | 12:08 WIB

Jember , KompasTV Jawa Timur - Universitas Jember, Jawa Timur, turun tangan terkait viral kabar aksi perpoloncoan mahasiswa baru dalam kegiatan pengenalan dan pembekalan mahasiswa baru, Fakultas Teknik. Sementara pihak kepolisian akan memanggil panitia kegiatan maupun mahasiswa yang diduga menjadi korban kegiatan tersebut.

Pihak Universitas Jember, Jawa Timur, membentuk tim khusus dalam penanganan dan penggalian data beredarnya kabar aksi perpoloncoan dalam kegiatan pengenalan dan pembekalan mahasiswa baru, Fakultas Teknik.

Dari informasi yang beredar, puluhan mahasiswa menjadi korban aksi perpeloncoan berupa psikis sehingga jatuh korban sakit pada mahasiswa.

Untuk sementara, pihak Universitas Jember menemukan perpeloncoan verbal, berupa ujaran tidak pantas serta penugasan terhadap mahasiswa baru yang berlebihan dan belum menemukan perpeloncoan secara fisik.

Namun diperoleh fakta bahwa kegiatan tersebut berlangsung hingga malam hari yang menyalahi aturan kegiatan pengenalan dan pembekalan mahasiswa baru maksimal harus selesai pada pukul 4 sore.

Baca Juga: Takut Dihajar Warga Dua Maling Motor Nekat Lompat ke Sungai Surabaya

Dugaan kasus perpeloncoan ini direspon jajaran Kepolisian Resor Jember dan akan melakukan penyelidikan, penggalian data informasi, pemanggilan pihak terkait, meskipun sejauh ini belum ada laporan.

Kegiatan pengenalan dan pembekalan mahasiswa baru di Universitas Jember, digelar di masing masing fakultas dengan waktu yang berbeda beda, antara bulan Agustus hingga September 2022.

 

#unej #jember #viral #perpeloncoan #bullying #polisi #universitas #negeri #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x