Kompas TV jember peristiwa

Insiden Pabrik Kayu Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah di Probolinggo

Rabu, 21 September 2022 | 15:04 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Pabrik pengolahan kayu di Probolinggo, Jawa timur, pada Rabu dinihari, ludes dilalap si jago merah. Kencangnya tiupan angin membuat amukan si jago merah sulit dihentikan. Diduga kebakaran ini terjadi akibat konsleting arus pendek listrik.

Kebakaran hebat melanda pabrik pengolahan kayu PT. Sengon Anugerah Nusantara, yang berada di Jalan Raya Bromo Sukapura, Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Rabu dinihari.

Seluruh areal pabrik nyaris ludes terbakar akibat kebakaran tersebut. Titik api berawal dari ruang produksi pabrik dan merambat ke sejumlah ruang lainnya.

Empat unit mobil kebakaran milik Pemerintah Kota dan Kabupaten Probolinggo, dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api yang semakin membesar. Namun kencangnya tiupan angin dan banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar membuat pemadaman api lamban.

Baca Juga: Ambulans Pembawa Jenazah Tabrak Bus Sugeng Rahayu Sejumlah Penumpang Terluka

Dugaan awal, kebakaran ini terjadi akibat korsleting arus pendek listrik pada ruang produksi. Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Akibat kejadian ini, bahan baku kayu olahan, kayu siap ekspor, hingga sejumlah alat produksi, ludes terbakar. Insiden ini menimbulkan kerugian sekitar 2 Miliar Rupiah.

 

#kebakaran #peristiwa #probolinggo #pabrik #kayu  #sengon #damkar #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x