Kompas TV surabaya raya berita daerah

Atasi Banjir, Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan 55 Saluran Air

Rabu, 12 Oktober 2022 | 13:16 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa timur - Wali kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan pengerjaan  55 titik saluran air dan crossing atau sodetan di kota Surabaya tuntas bulan November. Pengerjaan proyek tersebut terus dikebut Pemkot untuk mencegah terjadinya banjir tengah kota di musim penghujan

Wali kota Surabaya Eri Cahyadi memantau langsung pengerjaan saluran dan crossing, sodetan baru di jalan Panglima Sudirman, Surabaya. Pengecekan tersebut, untuk memastikan saluran dan sodetan baru itu dapat berfungsi sesuai dengan rencana.

Selain di jalan Sudirman terdapat juga pengerjaan saluran dan sodetan di jalan Gubernur Suryo dekat gedung negara Grahadi, hingga di jalan Karimun Jawa.

Total sebanyak 55 titik saluran air dan sodetan terus dikebut pengerjaannya oleh Pemerintah Kota Surabaya, dan ditargetkan akan tuntas pada bulan November mendatang.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Tetap Latihan Pasca Liga 1 Dihentikan Sementara

Program revitalisasi saluran air tersebut sengaja dipercepat Pemkot Surabaya mengingat saat ini Surabaya sudah mulai memasuki musim penghujan, dan beberapa titik tengah kota Surabaya di tahun sebelumnya selalu terjadi genangan hingga banjir jika terjadi hujan deras, akibat terdapat saluran air yang tidak terhubung ataupun kurangnya daerah resapan.

 

#perbaikan #saluran #surabaya #banjir #air #sungai #walikota #ericahyadi #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x