Kompas TV madiun kriminal

Marak Pencurian Pompa Air Sawah, Petani Diimbau Waspada

Jumat, 21 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Madiun, Kompas TV Jawa timur - Aksi pencurian mesin pompa air persawahan marak terjadi di kabupaten Madiun, Jawa Timur. Dalam semalam saja dia mesin pompa hilang dicuri. Petani pun kini merasa resah. 

Aksi pencurian mesin pompa pengairan sawah kembali terjadi di kabupaten Madiun, Jawa Timur. Kali ini, pencurian mesin pompa air menimpa petani asal dusun Selopuro, desa Balerejo, kecamatan Kebonsari.

Dalam semalam saja, dua unit mesin atau alat pompa pengairan sawah milik Supeni petani asal desa Selopuro hilang dicuri. Pencuri masuk ke tempat penyimpanan mesin pompa dengan cara mencongkel gembok pengaman.

Aksi pencurian baru diketahui pada kamis pagi saat dirinya pergi ke sawah.

Adanya informasi aksi pencurian, sejumlah Kepolisian dari Polsek Kebonsari langsung ke lokasi. Menurut informasi dari petani, aksi pencurian serupa tak hanya satu kali ini saja, tetapi juga pernah terjadi pada waktu sebelumnya.

Baca Juga: Bom Ikan Meledak di Pasuruan 1 Korban Meninggal Usai Dirawat

Resah dan khawatir menjadi korban aksi pencurian yang selanjutnya, sejumlah petani di dusun Selopuro pun memilih membawa pulang mesin pompa air milik mereka masing masing.

Rencananya, petani akan lebih mengintensifkan penjagaan di sawah mereka. Kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

 

#maling #pompaair #madiun #pencuri #petani #sawah #waspada #polisi #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x