Kompas TV surabaya raya berita daerah

Kasus Covid 19 Jatim Meningkat, Warga Diimbau Perketat Prokes dan Vaksin Booster

Senin, 21 November 2022 | 11:08 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa timur - Munculnya varian Omicron XBB membuat kasus Covid 19 di Jawa Timur meningkat. Dalam sebulan terakhir ini di Jawa Timur, ribuan orang terpapar covid 19. Gubernur Jawa Timur mengimbau masyarakat segera melakukan vaksin booster, dan kembali menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Data Satgas Covid 19 Jawa Timur per tanggal 20 November 2022 ini, menunjukkan adanya peningkatan kasus Covid 19 setelah adanya varian Omicron XBB. Jika sebelumnya terjadi kenaikan dalam satu bulan terakhir mencapai 200 kasus dalam sehari, kini  dalam sepekan terakhir ini kasusnya menembus 600-an orang yang terpapar dalam sehari.

Per 20 November 2022 dari data Satgas Covid 19 Provinsi Jawa Timur jumlah kasus aktif mencapai 2631 orang. Diperkirakan kasus covid akan mengalami lonjakan saat bulan Desember dan Januari atau usai libur Nataru.

Baca Juga: Belasan Wanita Pasuruan Disekap Dalam Warkop, Hendak Dijadikan PSK

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau warga untuk segera melakukan vaksin dosis ketiga atau booster. Selain itu untuk mengantisipasi lonjakan pasien covid telah disiagakan 64 rumah sakit di Jawa Timur

Selain mengimbau masyarakat  mempercepat vaksin booster, Khofifah juga meminta semua pihak untuk kembali  disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

 

#covid19 #omicronxbb #pasien #positif #jawatimur #naik #nataru #kasus #gejala

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x