Kompas TV surabaya raya berita daerah

Puluhan Siswa SMK di Surabaya Demo, Tuntut Pihak Sekolah Kembalikan KIP

Kamis, 24 November 2022 | 12:55 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa Timur - Puluhan siswa dan wali murid SMK Prapanca 2 Surabaya melakukan aksi demo di sekolah. Mereka menuntut terkait adanya pembenahan sistem pembelajaran di sekolah termasuk mengembalikan Kartu Indonesia Pintar KIP yang di tahan pihak sekolah.

Beginilah saat aksi demo puluhan siswa dan orang tua SMK Prapanca 2 Surabaya di jalan Nginden Intan Timur. Dalam aksi demo tersebut para orang tua dan siswa membawa beberapa spanduk tuntutan yang menyebut kepala sekolah SMK Prapanca 2 ilegal, SPP yang mahal, hingga meminta pihak sekolah mengembalikan Kartu Indonesia Pintar KIP yang diduga ditahan pihak sekolah.

Selain itu para siswa juga mengeluhkan seringnya terjadi jam kosong, sehingga para siswa tidak bisa mendapatkan pembelajaran yang sesuai dari pihak sekolah.

Sementara itu pihak yayasan SMK Prapanca menepis adanya isu miring terkait sekolah tersebut, selain itu pihak yayasan menyebut jika semua yang diterapkan pada siswa merupakan mekanisme yang diberlakukan sekolah, termasuk penahanan Kartu Indonesia Pintar atau KIP oleh pihak sekolah.

Baca Juga: Viral Siswa SMP di Sidoarjo “Ngamuk” Saat Ditegur Polisi Tidak Pakai Helm

Aksi demo ini sempat mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian agar tidak terjadi kericuhan. Aksi demo pun berakhir dengan adanya perwakilan pendemo yang diizinkan masuk sekolah untuk dilakukan mediasi, bersama pihak sekolah.

 

#demo #smk #prapanca #surabaya #kip #sekolah #spp #pendidikan #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x