Kompas TV jember berita daerah

Harga Daging Ayam dan Sapi Terus Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

Kamis, 15 Desember 2022 | 12:00 WIB

Jember, Kompas TV Jawa Timur - Harga daging ayam potong dan daging ayam kampung di pasar tradisional Tanjung Jember, terus beranjak naik jelang Natal dan Tahun baru. Kenaikan harga juga terjadi pada komoditas daging sapi, dan  berbagai jenis telur.

Harga komoditas daging ayam potong dan daging ayam kampung ,di pasar tradisional Tanjung, Jember naik  sejak sepekan terakhir. Kenaikan terjadi seiring tingginya permintaan konsumen, baik rumah tangga, pengusaha rumah makan maupun pengusaha jasa penyedia makanan atau katering.

Harga daging ayam potong saat ini 32 ribu rupiah, dari harga normal 28 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan harga daging ayam kampung  mencapai 75 ribu rupiah, dari harga sebelumnya 60 ribu rupiah per ekor. Kondisi ini sudah biasa terjadi saat jelang  Natal dan Tahun baru.

Baca Juga: Pesona Kenari Merah Bius Ratusan Kontestan Burung Kenari Parental Lima

Kenaikan harga terjadi pada komoditas daging sapi yang mencapai 120 ribu rupiah, dari harga normal 110 ribu rupiah per kilogram. Harga telur ayam horn  29 ribu, dari harga 26 ribu rupiah per kilogram, dan telur ayam kampung dari harga 2.200 rupiah naik menjadi 2.500 rupiah per butir.

 

#harga #sembako #daging #ayam #sapi #natal #tahunbaru #2023 #pasar #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x