Kompas TV malang raya berita daerah

Nasib Pilu 2 Balita Korban Kanjuruhan, Ibu Meninggal Ayah Dipenjara

Rabu, 18 Januari 2023 | 13:50 WIB

Malang, Kompas TV Jawa Timur - Nasib pilu dialami dua balita di Kota Malang. Sang ibu meninggal karena tragedi Kanjuruhan, sementara sang ayah dipenjara. Dua balita Malang tersebut kini dirawat oleh kakek dan neneknya.

Dua balita malang ini, Yusril empat tahun dan Devan 1,5 tahun, adalah kakak beradik ,yang hingga hari ini tidak tahu bahwa sang ibu meninggal dunia. Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu,  menyebabkan nyawa ibu mereka Radina Astrida Luvitasari, warga Bandulan Kota Malang, melayang. 

Nasib pilu harus mereka alami. Tidak hanya sang ibu yang meninggal, sang ayah tengah mendekam di penjara selama kurun waktu dua tahun terakhir. Kini mereka berdua dirawat oleh kakek dan neneknya, Hari dan Satun. 

Kesedihan mendalam hingga hari ini masih dirasakan mereka berdua. Selain sedih karena sang anak wafat, ekonomi yang pas pasan, membuat mereka takut kedua cucunya tidak bisa mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak. Mereka juga menyesalkan janji-janji Pemerintah untuk anak korban, yang tidak terealisasi hingga saat ini. 

Baca Juga: Bocah 6 Tahun di Jember Jalani Operasi Usai Keracunan Jajanan Chikbul

Sehari harinya, sang kakek bekerja sebagai sopir, sementara sang nenek sebagai asisten rumah tangga. Karena kondisi tanpa orang tua, kedua balita ini terpaksa ikut neneknya bekerja. Sang ayah sendiri masih harus menjalani masa hukuman, tersisa tiga tahun penjara.

#korban #kanjuruhan #aremania #kisahsedih #santunan #bansos #pemerintah

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x