Kompas TV surabaya raya berita daerah

Terinspirasi Pakaian Khas Suku Badui, Mahasiswi UK Petra Desain Busana Muslimah Ramadan

Rabu, 15 Maret 2023 | 17:00 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa Timur - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 dan turut menjunjung toleransi beragama, mahasiswi Universitas Kristen UK Petra Surabaya, Clarissa Wirogo, mendesain khusus busana muslimah edisi Ramadan. Bahkan desain busana muslimah hasil karya tersebut berhasil menjadi juara dalam event muslim fashion festival Muffest plus 2023.

Inilah ragam busana muslimah hasil karya mahasiswi jurusan design fashion and textile DFT, Universitas kristen UK Petra Surabaya, Clarissa Wirogo, yang dipamerkan khusus untuk turut menyemarakkan bulan Ramadan 1443 hijriah, bagi umat muslim.

Bernuansa dominan dengan warna hitam dan putih, dengan memadu padankan ragam kain khas Nusantara seperti kain tenun lurik, jumputan, dobi , yang dikombinasikan juga dengan kain katun, busana ini nampak cantik dan unik, jika dikenakan saat menghadiri acara dan event event Ramadan.

Konsep busana muslimah ini juga terinspirasi dari pakaian khas Suku Badui Provinsi Banten. Yang sekaligus bertujuan untuk mengenalkan khasanah budaya pakaian dari salah satu suku yang terus masih eksis di Indonesia saat ini.

Baca Juga: Piknik di Wisata Gunung Bromo Berikan Sensasi dan Pengalaman Luar Biasa

Pihak kampus pun turut menyambut baik hasil karya dari mahasiswi tersebut dan mendorong mahasiswa lain untuk dapat menjunjung toleransi antar agama dengan karya yang dapat berguna bagi masyarakat luas,salah satunya di bidang fashion atau busana.

#fashion #bajumuslim #ukpetra #surabaya #mahasiswa #indonesia

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x