Kompas TV kediri berita daerah

Viral Kakek di Blitar Bantu Warga Cari Pasangan di Biro Jodoh

Senin, 15 November 2021 | 17:00 WIB

Blitar, KompasTV Jawa Timur - Seorang kakek di kabupaten Blitar membuka layanan Biro Jodoh bagi warga yang masih menjomblo. Di tempat warga yang masih lajang dapat mencari pasangan hidupnya, hanya dengan membawa foto dan biodata diri.

Inilah rumah Biro Jodoh milik Sanusi di kecamatan Garum kabupaten Blitar, yang belakangan viral di media sosial. Bagian depan rumah, tampak tulisan Biro Jodoh, lengkap dengan persyaratan untuk mencari pasangan di tempat ini.

Layanan Biro Jodoh ini, telah didirikan kakek 80 tahun tersebut sejak beberapa tahun lalu. Ia sengaja membuka layanan tersebut, demi membantu warga yang masih menjomblo untuk segera mendapatkan pasangan hidup.

Sistem perjodohan di tempat ini, hanya menggunakan media foto dilengkapi dengan nomor telepon dan biodata. Kemudian, warga yang mencari pasangan dapat melihat foto wajah idaman hatinya, lalu melakukan komunikasi secara personal.

Sanusi sendiri hanya memberikan saran dan informasi mengenai calon pasangan yang dicari warga. Untuk sekali transaksi kakek 80 tahun tersebut, hanya mematok tarif 100 ribu rupiah.

" ya pokoknya bawa foto, terus daftar biaya sebesar 100 ribu sampai dapat jodoh, di sini yang penting saling suka. Kemudian saya serahkan ke 2 belah pihak untuk tahap selanjutnya seperti lamaran atau akad nikah. Ya udah banyak yang berjodoh disini, dari berbagai daerah seperti dari kalimantan." Ujar Sanusi saat ditemui KompasTV di kantor Biro Jodoh miliknya.

Sejak dibuka beberapa tahun lalu, Biro Jodoh ini, telah berhasil membantu puluhan orang untuk menemukan pasangan hidupnya. Bagi Sanusi, layanan Biro Jodoh ini bukan semata pekerjaan, namun juga, sebagai ladang ibadah untuk membantu sesama menemukan kebahagiaan.

 

#blitar #jatim #birojodoh #viral #pasangan #asmara #cinta #kakek

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvJawaTimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x