Kompas TV kediri berita daerah

Jembatan Roboh Warga Blitar Nekat Seberangi Arus Sungai

Selasa, 4 Januari 2022 | 13:38 WIB

Blitar, KompasTV Jawa Timur - Tergerus aliran sungai sebuah jembatan penghubung antar dusun di kabupaten Blitar roboh. Akibatnya, warga terpaksa menyeberangi sungai yang alirannya deras demi bisa mencapai desa terdekat.

Jembatan penghubung antara dusun sananlor dengan Sanan kidul di kecamatan Kesamben kabupaten Blitar ini roboh. Bagian ujung jembatan ambruk, serta pondasi bangunan ikut terbawa arus sungai.

Baca Juga: Viral Panggung Konser Musik di Kediri Ambruk

Ambruknya jembatan tersebut, diduga terjadi akibat pondasi bangunan tergerus aliran sungai. Meski pada tahun 2020 lalu jembatan tersebut sempat direnovasi, namun derasnya aliran sungai di musim hujan ini membuat pondasi bangunan ikut terbawa.

Akibatnya kini warga harus menyeberangi sungai untuk mencapai daerah terdekat. Meski membahayakan, namun warga lebih memilih untuk menyeberangi sungai karena jarak putar untuk mencapai desa terdekat mencapai 5 kilometer.

Baca Juga: Asik Main, Bocah SMP Tenggelam di Sungai Kalimas

Rusaknya jembatan tersebut, mengganggu aktivitas perekonomian warga dusun sanan. Kini warga kesulitan untuk membawa hasil panen warga karena jembatan yang merupakan penghubung akses utama di desa tersebut putus.

Kini warga berharap pemerintah kabupaten Blitar agar segera memperbaiki jembatan tersebut. Sehingga aktivitas perekonomian warga dapat berjalan normal.

 

#blitar #jatim #video #jembatan #roboh #warga #nekat #sungai #ambruk

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x