Kompas TV kediri berita daerah

Anggota Polisi Sukses Usaha Kopi Rempah Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:00 WIB

Blitar, Kompas TV Jawa timur - Di rumahnya  yang  berada, di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar inilah, Aipda Jauhari Fitriyanto, memproduksi kopi rempah. Setiap  sore  selepas  dinas, di Polres  Blitar kota, pria 40 tahun ini selalu  rutin  meracik kopi rempah yang hendak  dijualnya. Kopi  rempah  buatan  anggota  Polres  Blitar  Kota  ini  menggunakan  bahan  baku biji  kopi  robusta  khas  Blitar, serta  campuran  sejumlah  rempah-rempah.

Ide pembuatan kopi rempah ini berawal dari banyaknya tanaman rempah-rempah yang tidak termanfaatkan di lingkunganya. Dari situlah, pria 40 tahun tersebut berinisiatif  meracik  sebuah  kopi, dengan campuran  rempah - rempah. Seperti jahe merah, kapulaga, hingga kayu manis, dan  cengkeh.

Dalam proses pembuatannya biji kopi dan rempah-rempah yang telah disangrai kemudian dicampur, dan dihaluskan dengan  mesin  penghalus. Banyaknya khasiat yang diterkandung, membuat kopi rempah ini laku keras di pasaran. Bahkan kini telah menembus pasar luar negeri seperti Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Kembangkan Potensi Jawa Timur Melalui Festival Inovasi Desa 2022

Kini, dalam sebulan,  Aipda Jauhari Fitriyanto mampu memproduksi kopi rempah hingga 70 kilogram. Omzet  puluhan   juta,  per bulan,  kini  bisa dikantongi anggota Polres Blitar Kota tersebut, dari usaha kopi rempah.

 

#kopirempah #blitar #herbal #bisnis #umkm #usaha #tutorial #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x