Kompas TV madiun peristiwa

Tebing Longsor Terjang Rumah Warga di Magetan

Jumat, 18 Maret 2022 | 12:58 WIB

Magetan, KompasTV Jawa Timur - Tebing setinggi belasan meter longsor turut merobohkan bangunan rumah Warga di Magetan Jawa Timur. Tak ada Korban jiwa akibat peristiwa ini, namun rumah berikut perabotannya rusak parah.

Sejumlah Warga dibantu Relawan BPBD dan Kepolisian langsung bekerja bakti, membersihkan material tanah longsor yang terjadi di desa Parang Magetan pada kamis pagi.

Tebing setinggi belasan meter ini rabu malam longsor, setelah hujan deras mengguyur wilayah ini selama lebih dari 5 jam. Apalagi, curah hujan juga tinggi sejak sepekan terakhir.

Akibatnya, bangunan rumah milik Simun (60), turut roboh terbawa material longsor. Tembok dan atap runtuh karena pondasi tergerus longsor.

Baca Juga: Pohon Trembesi Raksasa Tumbang Timpa Rumah di Ponorogo

Beruntung, saat peristiwa terjadi, pemilik rumah sedang berada di depan, sehingga lolos dari maut. Meskipun beberapa bagian rumah, dapur serta perabotan hancur terbawa longsor.

Selain kerja bakti membersihkan material longsor dan bangunan di belakang rumah, Petugas juga membersihkan material longsor yang ada di depan rumah Korban. Akibat bencana ini, Korban merugi puluhan juta rupiah.

 

#magetan #jatim #longsor #terjang #rumah #warga #roboh #bencana #peristiwa

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x