Kompas TV madiun peristiwa

Ponorogo Longsor, Rumah Warga Hancur Tertimpa Material Tanah

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:04 WIB

Ponorogo, Kompas TV Jawa timur - Bencana tanah longsor terjadi di puluhan titik di Ponorogo Jawa timur. Beberapa rumah hancur tertimpa material tanah longsor. Seorang warga sempat tertimbun puing-puing. Evakuasi korban berlangsung dramatis.

Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Ponorogo sejak senin kemarin, memicu bencana tanah longsor di sejumlah lokasi di kecamatan Sawo dan Sooko Ponorogo pada selasa pagi.

Sejumlah rumah juga rusak berat karena tertimpa material tanah longsor dari tebing setinggi belasan meter di samping dan belakang rumah.

Salah satu yang terparah adalah rumah Slamet di desa Jurug kecamatan Sooko Ponorogo ini. Selain menghancurkan rumah korban, istri Slamet juga menderita patah tulang karena tertimpa bangunan dan material longsor. Evakuasi korban pun berlangsung dramatis.

Baca Juga: Banjir Terjang Malang Selatan, Satu Dusun Terisolasi

Dari catatan polsek Sooko dan BPBD, terdapat puluhan titik longsor yang terjadi pada selasa pagi. Meski belum ada laporan korban jiwa, namun belasan rumah rusak akibat peristiwa ini. Sejumlah fasilitas umum juga rusak berat akibat bencana ini.

 

#longsor #ponorogo #hujanderas #banjirbandang #jawatimur #bpbd #bmkg #siaga

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x