Kompas TV madiun peristiwa

Longsor Kembali Terjang Ponorogo, 1 Rumah Hancur Tertimbun

Senin, 24 Oktober 2022 | 11:17 WIB

Ponorogo, Kompas TV Jawa timur - Diterjang longsor dari tebing belasan meter, sebuah rumah di Ponorogo Jawa timur hancur, para penghuni berhasil lolos dari maut. Sementara, para penghuni 5 rumah lainnya, terpaksa turut mengungsi karena takut terjadi longsor susulan.

Bencana tanah longsor juga melanda desa Wagir Lor kecamatan Ngebel Ponorogo pada jumat malam kemarin (21/10). Setidaknya total ada 13 titik longsor di desa ini, namun yang terparah di dusun Dayakan.

Salah satunya rumah milik Subur ini, yang hancur tertimbun material longsor berupa batu dan lumpur. Beruntung saat peristiwa terjadi, Subur dan keluarga sudah berada di luar rumah lalu mengungsi.

Selain merusak rumah, bencana tanah longsor juga menghancurkan jalan, ladang perkebunan warga hingga tampungan air bersama. Bahkan longsor juga merusak sejumlah rumah dan mengancam permukiman setempat, hingga memaksa warga kini lebih memilih mengungsi.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Sidoarjo, Puluhan Pohon Tumbang 1 Rumah Ambruk

Cuaca buruk yang melanda wilayah ini sejak sepekan terakhir, memicu bencana tanah longsor di puluhan lokasi di kecamatan Ngebel. Tak ada korban jiwa akibat bencana ini.

 

#longsor #ngebel #ponorogo #bencanaalam #evakuasi #hujanderas #bpbd #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x