Kompas TV malang raya berita daerah

Ratusan Mahasiswa UNIBRAW Keracunan Saat Ikuti Kegiatan KKM

Kamis, 9 Februari 2023 | 15:25 WIB

Malang, Kompas TV Jawa Timur - Ratusan mahasiswa Universitas Brawijaya Malang keracunan massal saat mengikuti kegiatan kerja mahasiswa. Satu mahasiswa masih dirawat di rumah sakit, sementara itu seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan langsung dipulangkan oleh kampus.

Total ada 1279 peserta kegiatan kemah kerja mahasiswa atau KKM, yang diikuti mahasiswa baru dari fakultas teknik Universitas Brawijaya Malang, di Desa Jedong Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, pada senin lalu. Pada selasa pagi, mahasiswa mulai mengalami diare. 

Total ada 289 mahasiswa mengalami keracunan. Sebelas diantaranya dirujuk ke Puskesmas Wagir dan rumah sakit UB, setelah dilakukan penanganan awal oleh tim medis Korps Suka Relawan dan UB. Kini semua peserta sudah dipulangkan, dan tersisa satu mahasiswa masih dirawat di rumah sakit dan kondisinya sudah membaik. Kegiatan tetap berlanjut dengan panitia dan dosen pembimbing. 

Baca Juga: Lima Bedug Raksasa Harlah 1 Abad NU Raib Usai Acara

Dekan fakultas teknik Universitas Brawijaya Malang Hadi Suyono menyampaikan diduga mahasiswa mengalami keracunan usai mengkonsumsi makanan. Kini investigasi dilakukan, untuk mengetahui penyebab pasti keracunan,diantaranya dengan melakukan pemeriksaan feses, dan pengecekan sisa makanan yang dikonsumsi ke BPOM.

 

#keracunan #mahasiswa #unibraw #kkm #bpom #malang

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x