Kompas TV pantura peristiwa

Hujan Deras, Jalur Pantura Banjir

Senin, 4 Januari 2021 | 10:49 WIB

Tuban, KompasTV Jawa Timur - Ruas jalan nasional Pantura yang berada di Tuban, Jawa Timur tergenang banjir setinggi 1 meter pada Minggu malam (03/01).

Arus lalu lintas sempat lumpuh selama satu jam. Banjir merendam Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur pada Minggu malam setelah wilayah ini diguyur hujan lebat selama 4 jam.

Arus lalu lintas di Jalur Pantura lumpuh karena air menggenang setinggi satu meter di tengah jalan. Petugas dari Satlantas Polres Tuban memberlakukan buka tutup jalur untuk kendaraan besar. Sementara kendaraan yang lebih kecil dialihkan ke jalur lain.

Baca Juga: Tiga Menteri Resmikan Jembatan Penghubung Jatim-Jateng

Meski demikian, banyak warga yang memaksa lewat dengan mendorong sepeda motornya. Selain merendam jalan raya, banjir juga merendam puluhan rumah warga, dimana ketinggian mencapai 50 sentimeter.

Derasnya arus juga menyebabkan salah satu rumah warga rusak diterjang banjir dan menyebabkan beberapa barang di rumahnya hanyut terbawa arus banjir. Menurut warga, banjir kali ini diperparah oleh ikut meluapnya dua sungai di lingkungan warga akibat pasokan air dari hulu ke hilir.

#Tuban #Jatim #Banjir #Pantura #Hujan #Sungai #Meluap #warga #Polres

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x