Kompas TV regional jawa timur

Pemkot Surabaya Gandeng IAC Edukasi Masyarakat Aman Berkendara

Sabtu, 20 Mei 2023 | 14:52 WIB
pemkot-surabaya-gandeng-iac-edukasi-masyarakat-aman-berkendara
Pelepasan Fun Rally Kampanye Aman Berkendara Oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armudji (Sumber: Alfian Rahman / Kompastv Jawa Timur )

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggandeng pecinta otomotif sebagai salah satu sarana edukasi dan sosialisasi Safety riding atau aman berkendara baik roda Dua maupun Empat. 

Salah satu komunitas yang terlibat yakni Ikasmanca Automotive Community (IAC) merupakan sekelompok alumni dari SMAN 5 Surabaya yang penghoby di bidang otomotif.

Kampanye aman berkendara pun dikemas dengan cara yang menarik yakni Fun Rally yang dimulai dari kawasan perumahan Surya Sari Persada, Jalan Raya Saronojiwo, Surabaya dan berakhir di Trawas, Mojokerto.

Wakil Wali Kota Surabaya Armudji, yang turut hadir dalam pelepasan iring iringan puluhan kendaraan Fun Rally IAC menekankan kegiatan komunitas otomotif harus disertai dengan kegiatan berkendara berkelompok yang aman. 

"Kegiatan ini merupakan cerminan kegiatan positif untuk mengenalkan ke masyarakat kebiasaan berkendara yang aman. Meskipun fun rally kendaraan roda dua dan empat tetapi peraturan lalu lintas tetap ditaati," ujarnya. Sabtu (20/5/2023).

Ketum IAC, Julie Kunwidjajanto mengungkapkan kegiatan para alumni SMAN 5 Surabaya yang memiliki kesamaan hobi di bidang otomotif ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menggelar rally kendaraan. "Silaturahmi IAC memang selalu kami kemas dengan menarik dan positif. Safety riding, santun di jalan dan kepatuhan di jalan juga kami lakukan dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Peserta kegiatan, Adi Dharma mengungkapkan tidak hanya Fun rally, kegiatan sosial kemanusiaan seperti ke panti asuhan atau menghadirkan anak yatim di lokasi acara bisa mempererat ikatan alumni dan secara eksternal banyak memberi manfaat manusia lain. 

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x